Kunjungan Persahabatan Dubes AS ke IIEC

 PERERAT HUBUNGAN KERJASAMA PENDIDIKAN DAN BUDAYA, DUTA BESAR AS LAKUKAN KUNJUNGAN PERSAHABATAN KE IIEC

IIEC_AS-3

JAKARTA, Maret 2015

Dalam rangka memperkuat hubungan pendidikan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Mr. Robert O. Blake Jr., melakukan kunjungan persahabatan ke SMP IISS (International Islamic Secondary School) dan SMA IIHS (International Islamic High School) di Palma One Building Lt. 4, Jl. HR Rasuna Said Kav X2- No.4, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Kunjungan  tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah Amerika Serikat kepada IIEC atas inisiatif untuk mengirimkan lebih dari 170 siswa Indonesia dan para pendidiknya pada Overseas Program tahun 2014 yang lalu ke Amerika Serikat. Overseas Program merupakan mandat dari International Islamic Education Council (IIEC) untuk seluruh para siswa yang bersekolah di sekolah-sekolah yang dinaunginya, yaitu IISS, IIHS dan IIBS. Kini Overseas Program IIEC yang sudah beroperasi setiap tahunnya sejak 12 tahun silam, akhirnya menapakkan jejak pertamanya di Amerika Serikat dengan bekerja sama dengan salah satu institusi terbaik disana yaitu University California of San Diego (UCSD), California.

Selama proses pendidikan yang berlangsung selama 12 tahun itu, IIEC mengirimkan para siswanya ke berbagai negara di dunia seperti Jordania, New Zealand, Saudi Arabia, Kanada, dan kini, Amerika Serikat.

IIEC_AS-1Tahun ini, IIEC kembali menjalin kerjasama tersebut dengan dukungkan positif dari Kedutaan besar Amerika Serikat. Di tahun 2015 ini IIEC melangsukan Overseas Progam tahun ke-duanya di Amerika Serikat dengan memberangkatkan lebih dari 160 siswanya yang terdiri dari siswa IISS, IIHS dan IIBS bersama dengan 16 tenaga pendidiknya selama 6 minggu. IIEC juga akan menyelenggarakan pagelaran budaya Indonesia terbesar di salah satu Theatre ternama di San Diego, California. Pegelaran budaya tersebut murni akan dibawakan oleh siswa-siswinya.

Tentu saja program ini disambut baik oleh pemerintah Amerika Serikat. Dalam pidato singkatnya, Duta Besar Robert O’ Blake Jr. menyambut pelajar Indonesia untuk melakukan studi di Amerika Serikat. Hal ini karena reputasi para pelajar Indonesia yang terkenal dengan keislamanannya, kualitas pelajarnya, dan semangatnya yang tinggi.

“Saya terkesan dengan kemampuan bahasa kalian, semangat serta keingintahuan yang besar dari kalian. Kami sangat menunggu kehadiran kalian untuk belajar di Amerika Serikat,” Ujar Duta Besar Robert Blake dalam speech singkatnya kepada seluruh siswa SMP IISS dan SMA IIHS.

Sambutan baik tersebut tentu membuat Presiden IIEC, Sri Indah Permata Emil sangat berbahagia karena hal ini adalah dukungan positif baginya dalam mengemban misi untuk membangun wawasan global pada anak-anak muda Indonesia. Karna beliau percaya Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam pergelutan politik dunia.

IMG_7443Untuk itu, anak-anak muda Indonesia harus terlatih untuk berinteraksi dengan masyarakat global dan merasakan lingkungan yang berbeda dari tanah airnya. Menurutnya keeratan hubungan international dapat dibangun lewat interaksi yang terjalin oleh para siswa Indonesia dengan para sisiwa serta masyarakat sekitar di negara yang dikunjungi.

“Lewat Overseas Program hubungan diplomasi antara Indonesia dan negara yang dikunjungi akan terbangun lewat hubungan baik anak-anak bangsanya dan ini sangat penting untuk masa depan dunia kita,” ujar President IIEC. Tentu saja statement tersebut telah divalidasi oleh kunjungan Duta Besar Amerika Serikat ke IIEC yang mempertegas bahwa pendidikan mempunyai peran penting dalam mempererat hubungan diplomasi kedua negara.

 

 

By : Admin /March 16, 2015 /Event, News /0 Comment

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Warning: fsockopen() [function.fsockopen]: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/sloki/user/iiecacid/sites/iiec-edu.com/www/wp-content/plugins/sweetcaptcha-revolutionary-free-captcha-service/library/sweetcaptcha.php on line 71

Warning: fsockopen() [function.fsockopen]: unable to connect to www.sweetcaptcha.com:80 (php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known) in /home/sloki/user/iiecacid/sites/iiec-edu.com/www/wp-content/plugins/sweetcaptcha-revolutionary-free-captcha-service/library/sweetcaptcha.php on line 71
Couldn't connect to server: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known (0)