Khatam Al Qur’an, Amalkan Ajaran Rasulullah

Tiga Orang Putri IISS Menjadi Tahfiz Juz Amma

SMP IISS (International Islamic Secondary School) tidak hanya mendidik para putra dan putri Indonesia sebagai khalifah yang siap menghadapi dunia global saja, tapi juga mendidik setiap siswanya untuk mampu mengamalkan ajaran Rasulullah SAW. Salah satu kegiatan pendidikan Islam yang secara rutin diadakan adalah Khatam Al Qur’an.

2Rabu, 15 April 2015 lalu, Asrama Teungku Umar diramaikan oleh seluruh siswa SMP IISS dalam rangka Khatam Al Qur’an. Acara ini diadakan dalam bentuk apresiasi kepada para siswa atas pencapaian mereka dalam mengkhatamkan Al Qur’an. Apresiasi kali ini diadakan di asrama Teungku Umar kepada siswi putri IISS angkatan 6 atau kelas 9 Putri. Selain mengapresiasi mereka, kegiatan ini sekaligus sebagai motivasi bagi siswa lainnya untuk terus mencintai Al Qur’an, membacanya dan mengamalkannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Al Qur’an memiliki keistimewaan bagi setiap orang yang membacanya, Rasulullah SAW bersabda, ibadah yang paling istimewa adalah membaca Al Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Setiap huruf dalam Al Qur’an akan mendatangkan kebaikan bagi orang yang membacanya, menenangkan jiwa, mengangkat derajat dan menjadi penolong pada hari kiamat.

Menurut ketua panitia Khatam Al Qur’an, Ms. Isnatul Arifah, selain mengapreasiasi dan memotivasi para siswa untuk mencintai Al Qur’an, acara Khatam Al Qur’an ini juga bertujuan untuk menjadi pengingat akan keistimewaan membaca Al Quran. “Hal ini juga sebagai Majelis untuk saling mengingatkan dalam kebaikan,” ujar wanita yang juga seorang Muaddib putri IISS ini.

Dalam acara ini, pihak SMP IISS juga mengundang beberapa guru, para Muaddib, semua siswa SMP IISS dan beberapa wali murid. Apresiasi juga diberikan kepada tiga orang siswi berprestasi yang menjadi Tahfiz Juz Amma. Mereka adalah Nurilma Amalia, Cut Alifia Sabrina, dan Putri Ulayya Rahma.

“Kami memberikan hadiah dan sertifikat sebagai apresiasi kepada para tahfiz ini, sedangkan total yang Khatam Al Qur’an ada 11 siswa,” tambah Ms. Ifah, panggilan akrabnya.

4

5

1

3

By : Admin /April 20, 2015 /Event, Information /0 Comment

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




  • Palma One Building Lt 4
    Jl. H.R. Rasuna Said Kav X-2 No.4
    Jakarta 12950