Temu Alumni Sukses IIHS

Beranilah Bermimpi dan Wujudkan Mimpi Kalian!

Prasesi yang telah bergulir mulai dari bulan Ramadhan lalu menghadirkan banyak cerita menarik dan tak akan dilupakan. Salah satu acara Prasesi pagi ini adalah temu alumni sukses IIHS angkatan pertama. Mereka adalah Kakak Maharani Megananda (Nanda) yang kuliah di UI-FISIP, Kakak Indah Nada Puspita (Nada) seorang Fashion Blogger, Penyanyi, dan kini berkuliah di Jerman, Kakak Radyan Kesuma August Sopiyan seorang mahasiswa Teknik Perminyakan Trisakti dan juga sudah mulai merintis usahanya di bidang perminyakan, dan Kakak Fathdilla Sirtioksiltayuri (Dilla) yang kuliah di Binus jurusan Akuntansi.

Kedatangan mereka untuk mengisi salah satu acara prasesi siswa baru tahun ajaran 2015/2016 menambah motivasi serta energi bagi para adik kelas yang mulai bersekolah di IIHS. Bertempat di aula IIHS, Lt. 4 Gd. Palma One, Jl. HR Rasuna Said Kav X2 No. 4, selama 1 jam mereka berbagi cerita mengenai kisah sewaktu mereka bersekolah dulu di IIHS dan bagaimana mereka menemukan Passion mereka.

“Kita harus mengenali diri kita sendiri dulu sebelum¬† mengetahui apa Passion kita. Kita juga harus tahu kemana tujuan kita, barulah kita bisa memutuskan mana yang akan diambil. Soft Skill seperti cara mengambil keputusan harus diasah karena sangat bermanfaat di dunia perkuliahan dan lebih-lebih di dunia kerja,” ujar Radyan, pria yang berkacamata itu.

Setali tiga uang dengan Radyan, Kakak Nada yang dikenal oleh publik melalui blognya http://www.sketchesofmind.com/ menambahkan bahwa time management sangat penting dan akan digunakan terus selama hidup kita. Tidak hanya selama menjadi pelajar, namun orang sukses juga harus sukses mengelola waktu mereka.

“Semua orang sukses pasti mengelola waktu mereka dengan baik. Dan tidak lupa believe in yourself, start to listen, start to talk. Jika planning kalian tidak berhasil, jangan menyerah dan belajarlah dari kesalahan kalian dan optimis. Yang pasti kita harus punya mimpi untuk meraihnya,” ujar Kak Nada di kesempatan itu.

Mengenang sekolah di IIHS, keempat kakak-kakak alumni IIHS angkatan 1 (2008) ini pun sangat mengapresiasi para guru-guru di IIHS. Jika dikenang, banyak suka dan duka yang mereka rasakan dan keberhasilan yang mereka raih sekarang adalah berkat dukungan dan support para guru maupun muaddib yang dulu mungkin mereka remehkan.

“Saya sama seperti kalian dulu. Malas belajar, malas masuk kelas dan lain sebagainya. Namun ketika sekarang saya pada posisi ini, saya sangat bersyukur sekali pernah diajar oleh guru-guru terbaik di sekolah ini. Tanpa mereka, saya tidak akan menjadi saya yang sekarang,” kenang Nada.

Kini semua kenakalan, pengalaman menyenangkan hingga aktivitas selama di asrama hanya menjadi kenangan. Namun, kenangan tersebut adalah motivasi bagi para kaka alumni IIHS untuk terus berkarya dan bekerja sesuai dengan passion mereka. Kalau mereka bisa, pasti kalian juga bisa.

Mau lihat bagaimana keseruannya? Yuk, kita lihat kegiatannya di galeri foto berikut.

a

bcnada d

By : Admin /July 28, 2015 /Event /0 Comment

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




  • Palma One Building Lt 4
    Jl. H.R. Rasuna Said Kav X-2 No.4
    Jakarta 12950