EduFair SMA IIHS 2016 Kembali Digelar

Open Your Mind, Find Your Future

 

JAKARTA – SMA IIHS, Jakarta kembali mengadakan kegiatan Education Fair pada Sabtu, 27 Februari 2016. Acara ini merupakan program kerjasama dengan perguruan baik negeri maupun swasta beserta konsultan-konsultan pendidikan lainya. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMA IIHS, Drs. Zerry Novian, M.Si dan diisi dengan Talkshow oleh Rabbani Alfan,  penulis buku “ Waspada Jaket Syndrome” dan owner dari jelajahkampus.com.

Lebih dari 20 universitas terbaik yang hadir, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), maupun agen universitas luar negeri. Bertemakan “Open Your Mind, Find Your Future”, para siswa SMA IIHS sangat antusias menyambut acara yang juga dikenal dengan EduFair ini.

EduFair SMA IIHS menjadi wadah bagi orang tua siswa dan siswa SMA IIHS untuk mensuplai informasi terkait tips masuk perguruan tinggi negeri favorit. Di EduFair ini, para orangtua juga memantapkan strategi memilih jurusan untuk para siswa agar tidak salah jurusan.

10

EduFair tahun ini dikemas sangat menarik. Selain acara utama adalah wisata education, di pagi hari dilangsungkan diskusi menarik bersama  Rabbani Alfan yang juga Alumni UGM. Dalam sharing inspiratif tersebut, para orangtua dan siswa diberikan tips-tips agar tidak salah memilih jurusan. Tak hanya itu, sharing ini juga berguna agar para siswa memiliki kekuatan, komitmen, kepercayaan, dan motivasi memantapkan diri untuk memilih sebuah jurusan selaras dengan panggilan jiwa mereka berdasarkan minat dan bakat mereka.

Menurut Syafrida Ar Rumaisha, ketua pelaksana EduFair 2016, EduFair dapat menjadi jembatan dan fasilitas para siswa agar lebih terbuka wawasannya, pengetahuannya, dan mendapatkan informasi yang cukup untuk memilih jurusan yang sesuai panggilan jiwa mereka.

13

“Tidak sekedar ikut-ikutan fenomena jurusan atau universitas syndrome saja, namun kami berharap acara ini dapat menyelesaikan kegalauan dalam diri siswa dalam memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan panggilan jiwa mereka,” ujar wanita yang dikenal dengan Ms. Rida ini.

Tidak hanya menemukan universitas yang sesuai panggilan jiwa mereka saja, Rida berharap mereka juga sadar akan konsekuensi menjadi mahasiswa. Selepasnya dari SMA IIHS, mereka haruslah berkarya agar bermanfaat untuk agama, negara, dan bangsa.

“Alhamdulillah acara ini mendapatkan respon positif dari siswa, orangtua, dan guru. Semoga acaranya bermanfaat bagi semua peserta dalam setiap rangkaian acara. Kedepannya semoga acara EduFair tahun depan dapat lebih baik lagi. Amin, “ harap Ms. Rida yang juga muadib putrid SMA IIHS ini.

29

 

By : Admin /March 03, 2016 /Event, Information /0 Comment

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




  • Palma One Building Lt 4
    Jl. H.R. Rasuna Said Kav X-2 No.4
    Jakarta 12950