Student Activity at Holroyd High School

Overseas Program Report

by Ms. Fina – Mr. Rusdi

plang sekolah

15 Agustus 2016

Seluruh siswa berangkat menuju Holroyd High School menggunakan kereta api dari Town Hall dengan jarak tempuh sekitar 40 menit menuju Marryland dan disambung menggunakan Bus dengan jarak tempuh sekitar 20 menit.

subway

Tiba di Holroyd kami disambut dengan hangat oleh Ouranita Karadimas dan selanjutnya dibawa ke kelas untuk Welcoming Ceremony dan memperkenalkan seluruh Buddies kepada siswa IIHS dan IIBS yang akan mendampingi mereka selama kegiatan di Holroyd.

Penyambutan siswa IIHS-IIBS oleh principal Holroyd High School :

holroyd

 

16 Agustus 2016

Hari kedua, kami melakukan kegiatan outdoor dengan berkunjung ke Botanical Garden dan Opera House Sydney dengan menggunakan kereta dari Town Hall menuju St. Martin dan sempat beristirahat di New South Wales Library. Di Botanical Garden kami dipandu oleh guide setempat untuk kegiatan mengenalkan tumbuh-tumbuhan khas Australia. Setelah itu, kami semua menuju opera House Sydney dan melakukan kegiatan tour theater dengan durasi sekitar satu jam dilanjutkan dengan makan siang ditempat sebelum kembali ke Meriton Apartemen. Tempat kami menginap selama Overseas Program.

botanical-garden botanical-garden2

teater

17 Agustus 2016

Seperti biasa kami melaksanakan kegiatan di Holroyd High School, dimana anak-anak sudah menyebar dengan buddies mereka masing masing sesuai dengan jadwal yang mereka terima di hari sebelumnya. Proses  pembelajaran yang dilakukan disini cukup membuat anak anak merasa enjoy karena sedikit berbeda dengan pembelajaran di Indonesia dimana disini terdapat kelas yang mengajarkan anak tentang ketrampilan pertukangan. Anak-anak diajarkan bagaimana membuat sebuah meja mulai dari memotong, menghaluskan kayu dan seterusnya. Di hari yang sama, terdapat kegiatan pemilihan School Captain Holroyd dan siswa kita juga diminta ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut ( pemilihan ketua OSIS ala Holroyd High School).

osis

18 Agustus 2016

Hari ini diisi dengan rekreasi dengan tujuan Sealife Aquarium, Madame Tussaud dan Wild Life Zoo. Berangkat dari Apartemen jam 9 pagi dengan menyisir jalanan kota Sydney dengan jarak tempuh sekitar 15 menit untuk sampai di lokasi. Para siswa sangat menikmati kegiatan ini dan makan siang kita lakukan disekitar Darling Harbour dengan pemandangan laut dan kapal-kapal pesiar.

madame

19 Agustus 2016

Di hari keenam ini, para siswa melakukan kegiatan di sekolah seperti biasa. Namun di hari Jum’at ini ada hal yang berbeda dibandingkan hari biasanya. Di hari jum’at adalah hari dimana hampir semua sekolah di Sydney melaksanakan kegiatan culture lesson dan tanggal 31 Agustus akan dilaksanakan sebuah Event Multi Cultural Day.

 

By : Admin /August 22, 2016 /Article, Blog /0 Comment

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




  • Palma One Building Lt 4
    Jl. H.R. Rasuna Said Kav X-2 No.4
    Jakarta 12950